Mau Lebih Sehat, Yuk Beralih ke Teh Hijau

Yang biasa minum teh di pagi hari, ada baiknya mengubah kebiasaan minumnya. Kalau sebelumnya minum teh hitam, yuk beralih ke teh hijau saat menemani sarapan pagi. Inilah alasannya yang dikutip dari laman prevention .com.
Peneliti dari Univesitas California di Los Angeles Amerika Serikat menemukan fakta bahwa pria yang mengidap kanker prostat dan minum teh hijau memiliki tingkat peradangan yang lebih rendah, hal yang terkait pertumbuhan kanker prostat.
Nah ini 5 khasiat teh hijau yang perlu kita ketahui :
#Jantung Lebih Sehat.
Teh hijau mengandung antioksidan yang bisa menurunkan tekanan darah. Dengan mencampurnya dengan perasan jeruk lemon yang mengandung vitamin C, dijamin antioksidan ini akan lebih mudah terserah tubuh.
#Lebih Bertenaga
Riset menemukan bahwa tikus percobaan yang diberi asupan ekstrak teh hijau naik staminanya sampai 24 persen.
#Melangsingkan Badan
Kandungan senyawa katechin, antioksidan dalam teh hijau mampu meratakan perut gendut. Sedangkan kandungan kafein mampu mengikat asam lemak sehingga bisa membakar lemak lebih cepat.
#Mengobati Alergi
Para peneliti dari Jepang menyebutkan senyawa EGCG, senyawa antioksidan yang juga terdapat di dalam teh hijau, rupanya membantuk meningkatkan kekebalan tubuh melawan penyebab alergi seperti bulu binatang, serbuk sari dan debu.
#Meningkatkan Daya Ingat
Studi terkini dari peneliti Kanda membuktikan bahwa keong yang dicelupkan dalam air infus berisi epicatechin, antioksidan yang ditemukan dalam makanan seperti coklat dan teh hijau, meningkat daya ingatnya secara signifikan. Terus apa hubungannya dengan manusia? Para peneliti percaya, hal yang sama juga berpengaruh pada manusia.(sri nanang setiyono)

Post a Comment

Budayakan komentar dengan bahasa yang sopan.Spam akan dihapus dan diblokir.

Lebih baru Lebih lama