Ebook Gratis : Kumpulan Resep Sup dan Soto Nusantara

Ebook Gratis : Kumpulan Resep Sup dan Soto Nusantara

Apa kabar sobat? Semoga semua baik-baik saja ya. Di masa pandemi Covid-19 ini, kita dianjurkan untuk tinggal di rumah saja. Tentu setelah berbulan-bulan begini-begini saja, siapapun akan bosan. Covid-19 memang membuat segala kegiatan kita berubah. Termasuk aktivitas bekerja, belajar, beribadah, berwisata, dan memasak tentunya. 

Sebagai pebisnis kuliner, saya belajar memasak secara otodidak. Youtube adalah guru yang baik. Banyak sekali resep dan trik memasak yang bisa kita dapatkan di sana. Saya juga belajar dari buku-buku masak, membaca artikel memasak di media cetak maupun website, serta menonton acara memasak di televisi. 

Lebih dari itu, saya belajar langsung dari karyawan-karyawan yang pernah bekerja bersama saya dulu. Ada juga masukan-masukan dari pengunjung warung makan saya, yang kemudian saya coba terapkan ilmunya dalam masakan saya. Ada yang berhasil ada juga yang tidak. 

Masalahnya karena begitu banyaknya resep yang bertebaran di internet, kita tidak tahu mana resep yang betul-betul teruji dan mana yang tidak. Pasti lebih asyik kalau saja, resep-resep itu dikumpulkan menjadi satu. 

Nah, inilah tujuan saya menuliskan artikel ini. Saya akan bagikan secara gratis kumpulan resep yang saya punya. Untuk kali ini, resep yang mudah dulu ya.

Bagaimana mengasah insting memasak? Banyak mencoba pastinya.

Beberapa jenis resep yang saya suka adalah sup. Masakan berkuah ini tergolong sangat mudah dibuat. Variasinya juga sangat banyak. Saya sendiri paling suka sup ayam, sup daging dan sup tom yam. Masing-masing punya citarasa tersendiri.

Ebook Kumpulan Resep Sup dan Soto Nusantara ini adalah kumpulan resep yang sumbernya saya ambil dari internet. Ada yang sudah saya coba, ada juga yang belum. Saya tidak menjamin bahwa hasilnya pasti sempurna. 

Banyak faktor yang membuat kalian lihai memasak atau membuat masakan kalian menjadi enak. Salah satunya tentu insting yang terasah. Bagaimana mengasah insting memasak? Banyak mencoba pastinya.

Ebook Kumpulan Resep Sup dan Soto Nusantara ini adalah panduan yang sederhana dan bisa diaplikasikan untuk mengasah kemampuan memasak kalian. Silakan di-download, baca dan praktekkan.

Saya menyusunnya tahun 2016 lalu saat masih mengelola bisnis kuliner saya di Jakarta. Yuk ah, jangan kebanyakan bacot. Langsung sajak klik tautan di bawah ini. 


Jangan lupa berkomentar yang sopan di kolom komentar di bawah ini. Apa saja boleh asal sopan dan bukan komentar spam ya. Buat yang ingin mendapatkan pemberitahuan artikel langsung ke email, silakan berlangganan. Cukup masukkan alamat email kalian ke kotak Berlangganan Artikel di bagian lain halaman ini.

Semoga artikel Ebook Gratis : Kumpulan Resep Sup dan Soto Nusantara ini bermanfaat buat kalian.(*)

Post a Comment

Budayakan komentar dengan bahasa yang sopan.Spam akan dihapus dan diblokir.

Lebih baru Lebih lama